Visi Misi

VISI

Berdasar pada tantangan yang nyata yang tidak bisa lagi dihindarkan, yaitu pertanian tropika basah dalam kaitannya dengan pembangunan pertanian terpadu di Kalimantan Timur, dan peluang yang memberikan kesempatan pada lembaga Universitas Mulawarman untuk berkembang dan meningkatkan pengabdian, yaitu:

  1. Menghasilkan sumberdaya manusia (man power) yang berkualitas dan mampu mengembangkan karakteristik pertanian tropika basah dengan pola pertanian terpadu untuk menunjang pembangunan pertanian di Kalimantan Timur.
  2. Program Studi Pascasarjana Pertanian Tropika Basah Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman sebagai pusat pengembangan IPTEK dan SDM pertanian yang handal di bidang pertanian tropika basah yang dapat dimanfaatkan untuk mengkaji permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam pembangunan pertanian di Kalimantan Timur.

MISI

Berlandaskan pada visi Program Studi Pascasarjana Pertanian Tropika Basah Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman serta mempertimbangkan kekuatan, kemampuan, dan peluang yang dimiliki oleh Universitas Mulawarman, maka Program Studi Pascasarjana Pertanian Tropika Basah Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman mempunyai misi sebagai berikut :

  1. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dengan fokus pada pertanian tropika basah.
  2. Mendukung akselerasi pembangunan pertanian terpadu di Kalimantan Timur.
  3. Mencetak sumberdaya manusia di bidang pertanian dengan jiwa wirausaha dan berwawasan lingkungan.

Leave a comment